SHOW TIME MENGAWAL BERKAH DENGAN ISTIGHOSAH

MENGAWAL BERKAH DENGAN ISTIGHOSAH           

                Jum’at awal di bulan Maret 2022 menjadi hari yang yang paling mubarok bagi SMA AL Huda Boarding School Tuban. Pasalnya seluruh guru, siswa dan mahad Bahrul Huda melantunkan segala do’a dan harapan melalui istighosah bersama Habib Alwi Assegaf.

Kegiatan ini dimulai dengan lantunan Sholawat oleh grup banjari Mahd Bahrul Huda, kemudian sambutan dari Ketua Yayasan LPI Bina Anak Sholeh Bapak Hj. Muhammad Matrawi M.Pd, dilanjut dengan Istighosah dan siraman rohani oleh Habib Alwi Assegf.

Istighosah menjadi agenda rutin setiap Tahun SMA Al Huda Boarding School yang sebenarnya agenda tersebut khusus untuk siswa- siswi kelas 12 yang tinggal menghitung hari akan lulus dari SMA Al Huda dan menuju jenjang selanjutnya yang lebih tinggi. Tidak  hanya Siswa dan Ustad/ustadzah saja yang mengikuti kegiatan tersebut, namun Wali murid kelas 12 juga ikut serta melantunkan Istighosah melalui live streaming di channel Youtube SMA Al Huda Boarding School. Dengan dzikir, dan istighosah SMA Al Huda Boarding School bersama  melangitkan do’a dan harapan siswa- siswi SMA Al Huda mampu menjalani proses perjuangan menuju keberhasilan dengan mudah dan lancar.

 

Bukan hanya istighosah dan siraman rohani dari Habib saja, namun diakhir acara juga ada santunan kepada anak yatim. Dengan do’a dan harapan baru, santunan disampaikan sendiri oleh perwakilan kelas 12.

Dengan Santunan Anak yatim, selain kita mengingat akan sunnah Rasul untuk mencintai anak yatim. Kita juga mendapat pembelajaran baru melalui kalimat dari Habib Alwi Assegaf “Seseorang yang berilmu itu dilihat dari Akhlaknya, karena ilmu yang tertinggi adalah Akhlak” begitu tutur beliau yang membuat kami menjadi semangat untuk menjadi pribadi yang berbenah. (Yeni Kartika)