Daftar Sekarang

Selayang Pandang

Page / Selayang Pandang

Selayang Pandang

by Admin     12 Okt 2020

SMA Al Huda Boarding School merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang berbasis pondok pesantren di bawah naungan Yayasan Bahrul Huda dan terletak di sebelah barat kota Tuban Jawa Timur. Bermula dari impian Pembina Yayasan Bahrul Huda K.H Fathul Huda ingin mendirikan sekolah yang berbasis pondok pesantren maka Lembaga Pendidikan Islam Bina Anak Sholeh mendirikan sekolah menengah atas dengan nama SMA Al Huda Boarding School. SMA Al Huda Boarding school berdiri sejak tahun 2015 dibawah bimbingan 2 profesor dari Universitas Negeri Surabaya yaitu Prof. Dr. Hj. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd dan Prof. Dr. H. Muchlas Samani. M.Pd. 

 

Pada awal berdirinya sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 9 anak ini, proses pembelajaran berjalan seperti sekolah pada umumnya. Dibawah kepemimpinan Ustadz Ahmad Masruri. M.Pd sebagai senior dalam dunia pendidikan bersama 8 guru freshgraduate, alhamdulillah di tahun ke 3 tahun 2018 SMA Al Huda Boarding School sudah mengikuti akreditasi dan mendapatkan nilai A Unggul. 

 

Kelulusan pertama 9 (sembilan) siswa SMA Al Huda Boarding School langsung diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di Jawa Timur melalui jalur SBMPTN. Tentunya berkat kerja keras ustadz/ustadzah dan perjuangan siswa-siswa untuk menjadikan SMA Al Huda ini sekolah yang unggul khususnya di daerah Kabupaten Tuban. Ditahun berikutnya SMA Al Huda meluluskan sekitar 27 siswa, tentunya juga butuh kerja keras yang maksimal.

 

Kami mempunyai semboyan dalam bekerja yaitu "Kerja ikhlas, Kerja cerdas, dan Kerja tuntas" sehingga ustadz/ustadzah di SMA Al Huda Boarding School mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa tanpa adanya paksaan sehingga SMA Al Huda Boarding School menjadi lebih berkembang sampai saat ini. 

Selayang Pandang
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Kurikulum
Tata Tertib
Ekstrakurikuler
Agenda Kegiatan
Sekolah